fbpx

Setiap perusahaan akan membutuhkan arah yang jelas agar bisa berjalan dengan terarah dan sesuai pencapaian yang ingin diraih oleh pemilik bisnis tersebut di masa depan. Agar sebuah bisnis dapat terarah dan berjalan sesuai tujuan awal, maka pemilik bisnis perlu memiliki visi yang jelas dan dapat dijadikan sebagai standar atau arahan bisnis bagi seluruh staf maupun pimpinan perusahaan. Di bawah ini akan kita bahas mengenai visi bisnis beserta langkah membuat visi dan perbedaannya dengan misi.

a. Visi

Visi merupakan pernyataan tentang pandangan ke depan mengenai bisnis yang akan dijalani, apa yang menjadi tujuannya, serta apa yang ingin dicapai nantinya. Karena itu visi bisnis merupakan refleksi cita-cita bisnis di masa akan datang. Adapun yang perlu diperhatikan dalam menetapkan visi bisnis adalah:

-. Berorientasi ke masa depan dan tidak berdasarkan keadaan sekarang

-. Menjabarkan kreativitas dan penghargaan pada kehidupan bermasyarakat.

Dalam menentukan visi bisnis kedepannya, Anda harus realistis, agar mudah mewujudkan dan menjalankannya. Ukur kemampuan Anda dalam mengembangkan bisnis. Buatlah visi yang bisa menjadi penyemangat Anda dan berisi kalimat yang membangun semangat atau antusiasme.

b. Misi

Sedangkan misi merupakan pernyataan tindakan yang harus dilakukan untuk mewujudkan visi, bagaimana mencapai tujuan dan mengapa bisnis itu ada. Selain itu, misi juga berfungsi untuk memberikan arah sekaligus batasan dalam proses mencapai tujuan. Dalam merumuskan misi, cobalah untuk dibuat sewajar mungkin namun tetap menjelaskan keberhasilan bisnis yang diharapkan sesuai dengan kemampuan yang ada saat ini dan akan datang. Misi ini dapat direvisi sesuai dengan perkembangan atau situasi bisnis.

Course Curriculum

No curriculum found !

Course Reviews

N.A

ratings
  • 5 stars0
  • 4 stars0
  • 3 stars0
  • 2 stars0
  • 1 stars0

No Reviews found for this course.

0 STUDENTS ENROLLED
    X
    Skip to toolbar